Ngobar #2

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Ngobrol Bareng, yang merupakan kegiatan berbincang santai dengan para alumni dan mahasiswa tingkat atas baik dari program studi kimia maupun dari luar program studi kimia. Ngobrol Bareng ini telah dilaksanakan secara luring di Ruang 302 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga pada hari Sabtu, 24 Mei 2023. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Tema yang diangkat pada Ngobrol Bareng kali ini yaitu “Call for Internship : Prepare Yourself to Manage Your Future" dengan mengundang tiga narasumber yang merupakan mahasiswa aktif kimia 2020 UIN Sunan Kalijaga yaitu Nurul Intan Ramadany, Nuzila Rif’atul Himah, dan Febbyancha Arnithyas Garcia.

Kegiatan ini dibuka oleh MC, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne UIN Sunan Kalijaga. Selanjutnya sambutan oleh Ibu Gita Miranda Warsito selaku Dosen Program Studi kimia, dan juga sambutan dari wakil ketua HM-PS Kimia yaitu Dewi Alifani. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Sesuai dengan tujuan dilaksanakannya Ngobrol Bareng ini, maka saat presentasi dari masing-masing narasumber membagikan pengalaman ketika magang. Mulai dari  apa itu magang, bagaimana mempersiapkannya, tantangan ketika magang, dan apa yang dilakukan setelah magang. Setelah itu sesi tanya jawab dimana banyak peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan.

 Acara ini ditutup dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama. Penyerahan sertifikat  kepada ketiga pemateri dan moderator dilakukan oleh Dewi Alifani selaku wakil ketua HM-PS Kimia, Nurul Hikmah Suraswati sekretaris HM-PS Kimia, Endah Sulistyaningsih bendahara HM-PS Kimia, dan Nabila Shafah Arika koordinator departemen keilmuan dan riset HM-PS Kimia. Setelah itu kegiatan  kemudian ditutup oleh MC. Dengan diadakannya kegiatan ngobrol bareng kali ini diharapkan mahasiswa kimia dapat menambah wawasan dan memiliki bayangan seperti apa magang itu.

Komentar

Postingan Populer