Chemistry Cup 2023

 

PRESS RELEASE

Chemistry Cup 2023

            Chemistry Cup atau CC merupakan salah satu program kerja HM-PS Kimia UIN Sunan Kalijaga periode 2023 dari departemen minat dan bakat. Acara ini berupa perlombaan/classmetting antar angkatan, jenis perlombaan yang di perlombakan yaitu voli dan gobak sodor, mobile legend, dan ditutup dengan malam inagurasi. Tahun ini Chemistry Cup mengusung tema “Spread the Spirit, Buff the Chemistry”, yang berlangsung pada tanggal 06 dan 13 Mei 2023.

            Sabtu, 06 Mei 2023 merupakan pembukaan Chemistry Cup sekaligus dimulainya perlombaan pertama yaitu voli untuk putra dan putri yang dilaksanakan di lapangan voli UIN Sunan Kalijaga.  Acara dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UIN Sunan Kalijaga. Acara selanjutnya, yaitu sambutan oleh dosen kimia UIN Sunan Kalijaga yaitu Bapak Priyagung Dhemi dan saudara Maria Sofiana selaku Ketua HM-PS Kimia periode 2023 dan dilanjutkan sambutan oleh Muhammad Rifa’I Hasan selaku Ketua Panitia Chemistry Cup tahun 2023.

            Melangkah ke acara selanjutnya yaitu di mulainya perlombaan bola voli putra yang dimenangkan oleh tim voli putra angkatan 2021 dan tim voli putra alumnin. Perlombaan selanjutnya adalah untuk tim putri yang dimenangkan oleh tim voli putri angkatan 2020 dan tim voli angkatan 2021.

            Hari kedua perlombaan yaitu pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 dilaksanakan perlombaan Gobak Sodor yang bertepat di Lapangan Kelurahan Demangan. Perlombaan yang dilaksanakan yaitu kategori putri dan putra, untuk kategori putri dimenangkan oleh tim putri angkatan 2021 dan tim putri angkatan 2020. Sedangkan untuk kategori putra dimenangkan oleh tim angkatan 2022 dan tim angkatan 2021. Beranjak siang hari perlombaan dilanjutkan dengan lomba Mobile Legend yang bertepat di ruang Teatrikal FST  yang di menangkan oleh tim Angkatan 2021 dan tim Angkatan 2020.

            Pada malam hari dilanjutkan dengan malam Inagurasi yang bertepat di Balai Dusun Mrican, dalam acara ini setiap angkatan menampilkan pentas seni yang berbeda beda dan sangat menakjubkan. Pentas ini dimenangkan oleh angkatan 2021. Selanjutnya  setelah semua rangkaian acara selesai dilanjutkan dengan sesi penyerahan piala bergilir serta penyerahan piala kepada juara umum kepada angkat an 2021 serta hadiah kepada para juara dan sesi foto bersama dengan para partisipan.

Komentar

Postingan Populer