Team Building #1 HM-PS KIMIA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

 


HM-PS Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah menyelenggarakan Team Building #1 pada tanggal 18 Maret 2023 yang bertempat di Lava Bantal, Sleman, Yogyakarta. Team Building kali ini menyongsong tema “Built Up Our Solidarity, Level Up Our Sinergy with Chemistry”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengkaderan dan Kepengurusan. Tujuan dari kegiatan ini, seperti tema yang diangkat yaitu untuk membangun kekompakan antara pengurus, mengenal lebih dekat antarpengurus, dan meningkatkan solidaritas keluarga HM-PS Kimia UIN Sunan Kalijaga.

Kegiatan Team Building ini dibuka dengan sambutan dari Ketua HM-PS Kimia UIN Sunan Kalijaga yaitu saudari Maria Shofiyana. Team Building ini memiliki rangkaian kegiatan yang menarik. Setelah pembukaan acara, kegiatan ini dilanjutkan dengan studium general yang berfungsi sebagai pembekalan bagi pengurus dalam menjalankan kepengurusan satu periode ke depan. Studium general ini membahas dua topik yang sangat penting yaitu kepemimpinan organisasi dan kolaborasi tim. Topik Kepemimpinan organisasi disampaikan oleh saudara Muhammad Ahsani Taqwim yang merupakan ketua umum HM-PS Kimia Periode 2021. Adapun materi kolaborasi tim disampaikan oleh Saudara Arif Rizqillah yang merupakan demisioner HM-PS Kimia. Pada sesi materi kolaborasi tim, setiap departemen bekerjasama membuat sebuah karya dari bahan yang telah disediakan. Kegiatan tersebut tanpa langsung telah menuntut setiap pengurus untuk berkolaborasi dengan partner departemennya.

Sesi acara yang tak kalah seru adalah misi departemen. Acara ini bertujuan untuk mengulas ulang tentang materi yang telah disampaikan ketika studium general. Tak hanya itu, misi departemen juga terdapat beberapa games yang bertujuan mempererat antar pengurus di setiap departemen. Keseruan team building tidak hanya sampai disitu saja. Setelah sesi acara misi departemen selesai, cara dilanjutkan dengan games. Untuk mencapai tujuan team building, panitia membagi kelompok secara acak dengan tujuan semua pengurus saling kenal. Games pada team building kali ini antara lain ular-ularan, estafet karet, dan selamatkan ember. Pihak panitiapun menyediakan reward bagi pemenang. Tidak hanya itu, panitia menyediakan special gift kepada setiap departemen sebagai apresiasi atas partisipasinya.

Acara team building ditutup dengan bincang-bincang santai antarpengurus. Selain itu, dilakukan juga evaluasi serta ungkapan terima kasih kepada panitia yaitu Departemen Pengkaderan dan Kepengurusan yang telah menyiapkan rangkaian acara dengan maksimal. Acara lalu ditutup dengan sesi foto bersama.

Komentar

Postingan Populer