Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus HM PS Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2013/2014


Yogyakarta. Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus HM PS Kimia UIN Sunan Kalijaga 2013/2014 yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 Juli 2013 di Wisma Randik Timoho, terpaksa diundur dan dilakukan  perubahan tempat dikarenakan suatu hal yang sangat mendadak. Alhasil, Raker dan Pelantikan dilaksanakan pada waktu yang berbeda. Raker dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2013 sedangkan pelantikan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2013 di Teatrikal Fakultas Saintek.
   Rapat Kerja HM PS Kimia UIN Sunan Kalijaga dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2013 pukul 10.00 WIB. Namun, antusiasme para pengurus baru pada Rapat Kerja membuat mereka datang lebih awal yakni pukul 08.00 WIB. Acara yang bertemakan “Menjalin Ikatan Persaudaraan dalam Demokrasi Kimia” tersebut menarik perhatian Ketua Program Studi Kimia Ibu Esti Widowati, M.Si, M.Biotech dimana beliau juga sebagai salah satu pengisi sambutan dalam acara tersebut. Beliau menggarisbawahi 2 kata dari tema acara tersebut yakni Ikatan Persaudaraan, karena dalam berorganisasi harus saling tolong menolong dan menghargai untuk mempererat tali persaudaraan secara internal dalam sebuah organisasi. Selain mengundang Kaprodi Kimia, HM PS Kimia juga mengundang pengurus IKASUKA (Ikatan Alumni UIN Sunan Kalijaga) Kimia dan Mantan Ketua BEM PS Kimia (sekarang HM PS Kimia) periode 2011 - 2013 yaitu Mas Anis Hidayah. Pengurus IKASUKA - Kimia diwakili oleh 3 orang yakni Mas Sudarlin, S.Si, Mas Khabiburrohman, S.Si, dan Mas Muhaimin, S.Si  yang sekaligus pengisi acara saresehan pada sore harinya. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam berorganisasi serta perkuliahan kepada Pengurus HM PS Kimia. Acara tersebut ditutup dengan BUBER (Buka Bersama) di Teatrikal Fakultas Saintek.
   Pelantikan Pengurus HM PS Kimia UIN Sunan Kalijaga 2013/2014 dilaksanakan bersamaan dengan Pelantikan SEMA, DEMA, dan HM PS seluruh Prodi di Fakultas Saintek pada tanggal 15 Juli 2013 di Teatrikal Fakultas Saintek. Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri Dekan Fakultas Saintek Bapak Prof. Drs. H. Akh. Minhaji., M.A., PhD , beberapa dosen, dan para pengurus HM PS seluruh prodi di Fakultas Saintek. Dekan Fakultas Saintek melantik Ketua SEMA, DEMA, dan semua Ketua HM PS seluruh Prodi Fakultas Saintek setelah mereka membacakan Pakta Integritas. Dengan pelantikan tersebut secara resmi Ketua HM PS Kimia UIN Sunan Kalijaga 2013/2014 adalah Mbak Faizah. Acara yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

(Divisi Jurnalistik dan Media)

Komentar

Postingan Populer