Program Studi Kimia Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga

Pembukaan Fakultas Sains dan Teknologi mengiringi perubahan IAIN Sunan Kalijaga menjadi UIN Sunan Kalijaga, dan mulai menerima mahasiswa baru pada tahun 2004. Dengan berdasarkan pada konsep ZIKR (Zero based, Iman, Konsisten dan Result oriented) sebagai pijakannya, Fakultas Sains dan Teknologi mengembangkan sepuluh program studi, salah satunya adalah program studi kimia.
Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta didukung pengajar dari lulusan S2 dan S3 baik dari universitas dalam maupun luar negeri serta dilengkapi sarana belajar dan laboratorium terbaik dengan alat mutakhir, free hot spot area, system penjaminan mutu (Quality Assurance) yang semakin meningkatkan daya saing lulusan.
Lulusan Program Studi S1 Kimia bergelar S.Si yang dapat ditempuh dalam waktu minimal 8 semester, dimana kurikulum berisi mata kuliah keahlian bidang kimia (content), baik dasar maupun lanjut, mata kuliah pendukung keislaman dan kewarganegaraan, mata kuliah dan short course pendukung keterampilan bahasa asing (Arab dan Inggris).
Lulusan dapat berkarier di berbagai bidang antara lain sebagai analisis kimia untuk industry kimia, makanan, farmasi, lingkungan, peneliti, quality control maupun research and development pada industry kimia, makanan, dan farmasi.

Sumber :Pedoman Akademik Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2012

Komentar

  1. Kami membutuhkan Tenaga Pengajar Bimbel Privat
    Kantor Nusagama Collage
    Jl. Kartini No.7, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
    http://nusagama-collage.business.site/

    Isi Formulit Data Pengajar, http://bit.ly/2Homh4L
    NUSAGAMA COLLEGE Bimbingan & Konsultasi Belajar 081804294457
    Jln Kaliurang km 12 Wonosalam Rt 5 Rw 9 Sukoharjo, Sukoharjo, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
    http://nusagama-konsultasi-bimbel.business.site/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer