Press Release Rapat Kerja HM-PS Kimia 2024

Press Release

Rapat Kerja XII Himpunan Mahasiswa Program Studi Kimia 2024 




Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Rapat Kerja ke-XII yang bertujuan untuk memaparkan program kerja dan kegiatan dari masing-masing departemen yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan. Selain itu juga untuk mempersiapkan dan mengevaluasi program kerja maupun kegiatan departemen mengenai suatu keputusan dan tindakan yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan.

Acara Rapat Kerja telah dilaksanakan secara luring di Ruang Tetrikal Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 hingga Minggu, 3 Maret 2024. Kegiatan pada hari Sabtu dimulai pukul 07.30 WIB sampai selesai dan hari Minggu dimulai pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB. Tema yang diangkat pada Rapat Kerja kali ini yaitu “Rancangan Optimalisasi Kinerja Program Kerja HM-PS Kimia Guna Mewujudkan Perubahan yang Unggul, Aktif, dan Inovatif”. Kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademik Fakultas Sains dan Teknologi secara online, pengurus baru HM-PS Kimia, perwakilan tiap pengurus HM-PS, SEMA-F, DEMA-F, dan perwakilan dari tiap angkatan program studi Kimia. 

Acara Rapat Kerja HM-PS Kimia 2024 dipandu oleh MC Siti Hajar Fauziah. Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Lu’lu’ Ramadhani. Kemudian menyanyikan lagu wajib Nasional Indonesia Raya dan Hymne UIN Sunan Kalijaga dipandu oleh dirijen Aziqoh Putri Al Zahra. Dilanjutkan sambutan oleh ketua pelaksana Rapat Kerja XII HM-PS Kimia 2024 yaitu Darul Fallah, sambutan kedua oleh Ketua HM-PS Kimia 2024 yaitu Ida Laelatul Khasanah, dan sambutan ketiga oleh Ketua Program Studi Kimia yaitu Dr. Imelda Fajriati, M.Si. Kegiatan selanjutnya pelantikan oleh Ketua SEMA-F Sains dan Teknologi yaitu Moh. Manarul Hidayat. 

Acara sidang tata tertib dipandu oleh pimpinan sidang 1 yaitu Arif Ikhsanudin, pimpinan sidang 2 Elrica Dinda, dan sekretaris yaitu Ilham Yusuf. Dilanjutkan sidang PAO (Peraturan Administrasi Organisasi) dipandu oleh pimpinan sidang 1 yaitu Aryas Hakim dan sekretaris yaitu Ilham Yusuf. Sidang komisi diawali dengan Komisi A yaitu Badan Pengurus Harian. Selanjutnya yaitu Komisi B Departemen Pengkaderan dan Kepengurusan, Komisi C Departemen Keilmuan dan Riset, Komisi D Departemen Afiliasi dan Jaringan, Komisi E Departemen Jurnalistik dan Media, Komisi F Departemen Minat dan Bakat. Dilanjutkan hari Minggu oleh Komisi F Departemen Minat dan Bakat, kemudian Komisi G Departemen Perekonomian. Acara Rapat Kerja ditutup dengan sesi foto bersama dan bacaan hamdallah yang dipandu oleh MC. 

Sesuai dengan tujuan dilaksanakannya Rapat Kerja ini, maka saat presentasi dari masing-masing departemen dengan memaparkan program kerja serta kegiatan mereka yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan. Pengurus HM-PS Kimia 2024 diharapkan dapat mempersiapkan program kerja maupun kegiatan selama satu periode kepengurusan dengan baik serta amanah dalam menjalankan tugas.


Rahma Tri Cahyani

Mahasiswa Aktif Kimia Angkatan 2022

Komentar

Postingan Populer