Press Release Building #1

Press Release Building #1






  Pada tanggal 10 Maret 2024, HM-PS Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah mengadakan Team Building #1 di Desa Wisata Pancoh, Sleman, Yogyakarta. Acara ini mengusung tema "Spectacular Unforgettable Moment With Chemistry" dan merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengkaderan dan Kepengurusan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antar pengurus, membangun kekompakan di antara pengurus, serta meningkatkan solidaritas di antara keluarga HM-PS Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.


  Kegiatan Team Building ini dibuka dengan sambutan dari Ketua HM-PS Kimia UIN Sunan Kalijaga yaitu saudari Ida Laelatul Khasanah. Team Building ini memiliki rangkaian kegiatan yang menarik. Setelah pembukaan acara, kegiatan ini dilanjutkan dengan studium general yang berfungsi sebagai pembekalan bagi pengurus dalam menjalankan kepengurusan satu periode ke depan. Studium general ini membahas tentang Self Development, yaitu suatu strategi atau cara yang dilakukan dan diusahakan oleh individu guna mengembangkan kesadaran diri, potensi, bakat, keterampilan, dan kemampuan. Topik ini disampaikan oleh saudara Ayyasy Mufid Habibullah yang merupakan demisioner HM-PS Kimia.


  Salah satu sesi yang menarik dalam acara ini adalah misi departemen. Tujuan dari acara ini adalah untuk mereview kembali materi yang telah disampaikan dalam studium general dengan cara membuat mind map. Selain itu, misi departemen juga menyediakan beberapa permainan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar pengurus di setiap departemen. Namun, keseruan team building tidak berhenti disitu saja. Setelah sesi acara misi departemen selesai, acara dilanjutkan dengan games. Untuk mencapai tujuan team building, panitia membagi kelompok secara acak dengan tujuan semua pengurus dapat saling mengenal. Games pada team building kali ini antara lain estafet karet, paku dalam botol dan estafet air. Pihak panitia pun menyediakan reward bagi pemenang. Tidak hanya itu, panitia menyediakan special gift kepada setiap departemen sebagai apresiasi atas partisipasinya. Acara lalu ditutup dengan sesi foto bersama serta ungkapan terima kasih kepada panitia yaitu Departemen Pengkaderan dan Kepengurusan yang telah menyiapkan rangkaian acara dengan maksimal.


Masitha Wa Ode

Mahasiswa Aktif Kimia Angkatan 2022

Komentar

Postingan Populer