Ngobar #3 & IODIN

 


PRESS RELEASE
NGOBAR #3 & IODIN

Sabtu, 16 Desember 2023 telah dilaksanakan kegiatan Ngobar #3 & IODIN. Kegiatan ini merupakan kolaborasi program kerja antara departemen Keilmuan dan Riset (Keris) dengan departemen Afiliasi dan Jaringan (Afijar). Kegiatan yang mengusung tema "Take Advantage of the Chance for a Better Future" ini diisi oleh Darmawan Alisaputra, S.Si. dan Nabila Novi Aryenny Putri selaku pemateri serta Yuda Adrian Saputra selaku moderator.


Darmawan Alisaputra, S.Si. atau yang sering disapa mas Ali ialah seorang alumni kimia angkatan 2018 dengan predikat cumlaude. Beliau menjadi salah satu penerima Beasiswa Indonesia Bangkit S2 di Universitas Airlangga, Surabaya. Salah satu pesan yang beliau sampaikan, "Jika sudah memiliki niat, lakukanlah, jangan berakhir menjadi niat saja".


Nabila Novi Aryenny Putri atau yang sering disapa Jessi oleh teman-temannya ialah seorang mahasiswa aktif angkatan 2021. Beliau menjadi salah satu penerima Djarun Beasiswa Plus 2023. Salah satu pesan yang beliau sampaikan, "Setiap orang memiliki jatah kegagalannya masing-masing, habisi jatah kegagalan kamu sekarang dengan begitu kamu tidak akan mengalami kegagalan di masa depan".


Kegiatan dilaksanakan di ruang 303 FST UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Maria Shofiyyana, Ketua HM-PS Kimia 2023. Kemudian dilakukan penyampaian materi oleh kedua pemateri dan dibuka sesi tanya jawab yang mendapat antusiasme oleh para peserta. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada para pemateri dan moderator serta dilakukan foto bersama.

Komentar

Postingan Populer